PENGEDARAN TRAMADOL ILEGAL DI WILAYAH POLSEK JASINGA AKAN DI TINDAK TEGAS

Berantaskorupsi.com, Jasinga,- Pemberantasan pengedaran narkoba digalakan oleh semua pihak, tokoh masyarakat, ulama, instansi dan terutama pihak kepolisian bahkan berbagai spanduk atau banner dipasang di setiap sudut dan pelosok hingga gedung-gedung pemerintahan dan lainnya. Semua berharap narkoba dapat diberantas sampai ke akar – akarnya mulai dari jenis Sabu – sabu, Ganja, Extasi dan berbagai jenis lainnya.25/9/21.

Namun dari berbagai macam usaha itu semua yang berhak menindak tentunya adalah pihak kepolisian. Jenis pil atau obat yang mengandung narkotika lainnya adalah Tramadol, TRAMADOL dapat di golongkan sebagai NARKOTIKA bukan PSIKOTROPIKA, alasannya Tramadol masuk dalam golongan OPIOID yang biasa diresepkan dokter sebagai ANALGESIK atau pereda rasa sakit dan termasuk dalam kelas obat yang disebut Agonis Opioid.

Namun sangat disayangkan pengedaran jenis obat Tramadol ini masih sangat banyak dan digunakan oleh kalangan anak muda dan usia dibawah umur.

Seperti pengakuan pedagang obat Tramadol yang berlokasi di Jasinga N mengatakan kepada Wartawan bahwa N hanya sebagai pekerja warung namun yang di jual adalah obat Tramadol sementara warung hanya sebagai kedok saja. Pengakuan N kepada wartawan berantaskorupsi.com bahwa N hanya pekerja, sementara N hanya di tempatkan diwarung tersebut dan barang jenis obat tramadol tersebut dikirim melalui pegawai lainnya sedangkan. N juga mengatakan setiap harinya N bisa menjual sebanyak 150 hingga 200 butir dan nilai rupiah Rp.500 ribu hingga Rp 700 ribu perharinya. Uang hasil penjualan tersebut diambil oleh pegawai lainnya.

N juga mengatakan kepada kami bahwa menurut pengakuan N pihak bos N sudah berkoordinasi dengan pihak Polsek setempat setiap tanggal 10 atau tanggal 25 setiap bulannya sehingga pengedarannya dengan kedok toko hp aman – aman saja.

Lokasi pedagang Tramadol N tersebut persis berada di pinggir jalan raya Jasinga Cigudeg perbatasan hukum Polsek antara Jasinga dan Cigudeg.

Kalau saja ini benar terjadi bahwa pihak kepolisian telah mendukung peredaran jenis obat tersebut bagaiman dengan generasi muda kedepannya ?

Ini jawaban Kapolsek Jasinga AKP Fajar Hidayat terkait Tramadol di wilayahnya, ” Tentunya kami kalau ada yang menjual obat – obat keras demikian saya juga akan melarang karena memang juga merusak generasi muda dan saya juga adalah mantan pemberantas narkoba”

Terkait uang koordinasi bagaimana pak ? “Yaaa …nanti kita buktikan saja kalau sudah kami tangkap, apakah ada bukti saya menerima ? “

Apa yang bapak ketahui tentang Tramadol ? ” Tramadol itu adalah sebenarnya obat penenang yang mana memang harus ada resep dokter, sebenarnya itu obat resmi tapi di jual tidak resmi “

Untuk peredarannya di wilayah hukum Polsek Jasinga bagaimana pak ? ” Saya sendiri belum tahu persis dia buka dimana dan titik – titiknya dimana, tapi saya sudah mendengar kabar dan saya sudah memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan lidik, kalau memang ada ya.. kita tutup dan tidak ada lagi pengedaran di wilayah hukum saya.”

Selama ini apakah sudah ada tindakan terkait peredaran Tramadol di wilayah hukum Polsek Jasinga ? “Selama saya disini belum ada penindakan obat karena memang saya juga belum tahu pasti ada dan tidaknya karena memang peredaran inikan sembunyi – sembunyi “

Apa pesan bapak sebagai Kapolsek ? “Tidak ada lagi generasi muda membeli jenis obat tramadol tanpa resep karena memang berbahaya jika membeli obat jenis tersebut tanpa resep dan memang obat jenis tersebut resmi obat tersebut untuk penenang kalau ada masyarakat yang menemukan hal tersebut tolong sampaikan langsung kepada kami, mungkin kalau ada kekurangan anggota karena memang kami sedang pokus melakukan vaksin, mangkanya nanti akan saya tindak dan berkoordinasi dengan Kanit Reskrim kalau memang sudah tutup saya harap tidak ada lagi yang buka dan kalau memang masih ada yang buka kita tangkap saja”.

Bagaimana penanganannya jika ditemukan hal tersebut ? “Penanganannya kita akan lakukan penangkapan nanti kita limpahkan ke Satnarkoba Polres Bogor kalau untuk obat, karena yang menangani narkotika dan obat-obat terlarang adalah satnarkoba Polres Bogor, untuk tindakan awal tentunya kami akan melakukan tindakan” kata Kapolsek Jasinga AKP Fajar Hidayat. ( Red )

author

Author: