GEGARA PDAM PADAM WARGA PARUNG PANJANG MANDI MENGGUNAKAN AIR MINUM MINERAL ISI ULANG

berantaskorupsi.com, Parung Panjang Bogor,- Warga Parung Panjang Kabupaten Bogor Jawa Barat keluhkan aliran air PDAM tidak mengalir sejak pukul 04.00 Wib pagi hingga malam hari. 06/01/22.

Air PDAM yang menjadi pokok utama sumber air warga Parung Panjang tidak dapat mengalir sehingga para warga tidak mempunyai sumber air bersih.
Padamnya aliran air ke rumah – rumah warga yang sekira sejak pagi pukul 04.00 WIB.

Warga memperkirakan padamnya air PDAM tersebut tidak akan lama, namun ternyata padamnya aliran air PDAM di Parung Panjang Kabupaten Bogor ternyata hingga larut malam.
” Saya kira hanya sebentar padamnya PAM, ternyata sampe malam, mau tidak mau saya mandi harus membeli air galon, itupun antri ” kata Bayu warga Parung Panjang.
” mau tidak mau pak, dari pada tidak mandi ” tambahnya Bayu.

Banyaknya warga yang mengantri di pengisian air mineral isi ulang tidak seperti biasanya hingga pedagang air mineral isi ulang tersebut terteter untuk melayani yang bukan biasanya pelanggan tetap.

Menurut bapak Rudi staf PDAM Parung Panjang, padamnya aliran air PDAM tersebut disebabkan oleh pecahnya pipa utama instalasi sehingga aliran tersebut mengakibatkan tidak mengalirnya air ke seluruh warga Parung Panjang. Akibat musibah tersebut 5 kampung yang terkena dampaknya diantaranya kampung Lumpang, Cikuda, Cibunar, Kabasiran dan Parung Panjang.

Pihak PDAM Cabang Parung Panjang Kabupaten Bogor juga melakukan pendistribusian air kepada warga dengan menggunakan mobil tangki air secara gratis.

” walaupun pendistribusian tersebut tidak maksimal saya berupaya untuk melakukan usaha yang terbaik kepada pelanggan ” ucap Rudi staf Hublang PDAM Cabang Parung Panjang.

Akhirnya penyambungan pipa dapat selesai pada pukul 21.00 Wib dan aliran air PDAM siap dialirkan ke warga dengan cara melakukan pompa bertahap. ( SDN )

author

Author: