MANDOR KONTRAKTOR CIAMPEA JAYA TIDAK BAYAR ?

Berantaskorupsi.com,Bogor,- Proyek pembangunan Taman Inspirasi DPRD di Kompleks Sekretariat DPRD kabupaten Bogor yang menelan anggaran Rp 6,8 M dikerjakan oleh Cv. Ciampea Jaya.

Mengelola Anggaran besar ternyata tidak otomatis akan membuat proses transaksi akan berjalan lancar, hal ini terkuak saat awak media memperoleh informasi dari salah satu pengelola kantin yang ada di lokasi proyek, menyampaikan bahwa kurang lebih Rp 10 juta Kas bon makanan yang belum dibayarkan padahal karyawan yang bekerja di sana sudah langsung dipotong saat gajian (gajian setiap 2 Minggu).

Saat ditemui awak media pada hari Jumaat (17/9/2021), Salah satu pengelola kantin yang tidak berkenan menyebut namanya mengatakan bahwa bon-bon para pekerja belum dibayarkan.

“Belum dibayarkan, hampir Rp 10 juta lebih. Sementara kita sudah stopkan kas bon”, katanya.

Dalam pesan WhatsApp, salah satu pihak kantin juga menyebutkan bahwa mandornya kurang terbuka, padahal pekerja sudah dipotong gaji namun belum di bayarkan ke kantin.

“Masalahnya mandornya kurang terbuka, sehingga para pekerja dikasihnya ga lengkap dan alasan kantin dah potong, tapi belum dikasihkan ke kantin”, pesannya.

Irfan selaku Pengawas Proyek saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa itu internal Mandor bukan dari kantor.

“Itu internal mandor bang bukan dari kantor,” ucap Irfan.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan bahwa kantor sudah membayar secara progres.

“Kalau kantor sudah membayar secara Progres”, jelasnya.

Namun pernyataan pengawas proyek ituss saat dikonfirmasi (18/9/2021) perlu penjelasan, kehadiran media tidak pernah meminta, media hanya merespon keluhan masyarakat yang juga berusaha memenuhi kebutuhannya dari apa yang dijualnya. Pernyataan Irfan tentu harus didalami maksudnya apa?

“Qt cari uang yg sama2 bang. Tp cara nya yg berkah. tutupnya (M.Sanusi)

author

Author: