SURAT TERBUKA KETUA UMUM LBH PAI,Tentang Hukuman Mati Para Koruptor

Serang, Berantaskorupsi.com,- Menyoroti para pelaku koruptor yang menjamur di indonesia bagaikan wabah penyakit yang menular pada saat ini membuat praktisi hukum angkat bicara.

LBH PERJUANGAN ADIL INDONESIA Memohon dengan Sangat, kepada Bapak Presiden, Ketua DPR RI, KPK, Kejaksaan Agung, Kapolri dan Ketua Mahkamah Agung, agar memberlakukan Hukuman Mati sesuai perintah dan amanat UU No 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan korupsi.

Pasal 2 ayat 2 yang menyatakan: Dalam hal tindak pidana korupsi sebagaimana dimaksud dalam ayat (1). Dilakukan dalam keadaan tertentu, pidana mati dapat dijatuhkan.

Status keadaan tertentu sudah memenuhi syarat dengan Pernyataan Presiden Indonesia, status Bahaya Bencana non alam, Keppres no 12 tahun 2020, Keputusan Presiden (keppres) tentang penetapan bencana non Alam penyebaran Corona Virus Disease 2019. (COVID-19).

Sebagai Bencana Nasional, mengharapkan dukungan masyarakat dan para aktivis agar bersama-sama mendesak di berlakukan Hukuman mati tersebut. Salam Hormat Saya Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perjuangan Adil Indonesia, HERY GUNAWAN,S.H Serang, ( 17/7/21 ).(RED)

author

Author: