TIDAK PUNYA BIAYA UNTUK MEMBANGUN KANTOR DESA CIKUDA TERBENGKALAI MIRIP RUMAH HANTU

berantaskorupsi.com, Parungpanjang,-  Bangunan kantor Desa Cikuda Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor masih tampak terbengkalai sampai saat ini 22-06-2022, Sudah beberapa lamanya renovasi tidak kunjung selesai dan pelayanan desa di lakukan di rumah warga yang bernama Ida dan di rumah Kades Cikuda Saniyani bahkan Rumah Kades pun di jadikan tempat berkantornya sementara.22/06/2022

Saat awak media mendatangi Balai Desa Cikuda untuk mempertanyakan hal tersebut hanya ada kepala dusun 03 Rudi yang berada di rumah Kades atau kantor kades Saniyani dan dia juga yang menjawab pertanyaan dari media karena kades dan sekdes sedang tidak ada di tempat.

“Itu terhenti sementara karena terbatasnya atau tidak adanya dana untuk melanjutkan renovasi tersebut, setahu saya hanya ada sekitar 40 sampai 45 juta kalo ga salah itupun dana dari Bagian Hasil Pajak dan Retribusi Daerah di awal renovasi, dengan minimnya atau tidak adanya anggaran bahkan kami rame rame pernah berswadaya dari Kepala Desa dan para staf desa termasuk saya bahkan masyarakat supaya bisa sampai berdiri seperti itu bangunannya”. Ucap Rudi di rumah Kades Cikuda.

“kalo pelayanan desa alhamdulilah masih berjalan normal dan di laksanakan segala kegiatan dan pelayanan di rumah saudaranya pak Kades yaitu rumah Bu Ida dan Kepala Desa sendiri berkantor di rumahnya yang kebetulan berada didepan rumah Bu Ida dan berada tepat di belakang Desa”. Jelas Rudi di tempat yang sama.

Kantor Desa Cikuda yang mangkrak pembangunannya sangat tidak layak dipandang mata, ketika melihat ke arah bangunan tersebut karena memang posisi bangunan tersebut berada tepat di sisi jalan.

Sungguh sangat miris melihat bangunan tersebut karena bangunan kantor Desa tersebut adalah sebagai tempat bertemunya para masyarakat guna kepengurusan kepentingan para masyarakat dan pemerintahan.

Sepertinya dalam perencanaan pembangunan tersebut tidak diperhitungkan lagi sebelum membangun berapa biaya yang harus disediakan atau pihak Kepala Desa tidak membuat Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) sehingga bangunan yang tampak saat ini seperti dibiarkan begitu saja.

Dalam pemberitaan ini kepala Desa selalu sulit untuk ditemui padahal sebagai Kepala Desa harus bisa menjelaskan terkait apa permasalahan yang ada di wilayahnya.

Sampai berita ini diterbitkan Kepala Desa Cikuda dan Sekdes nya belum bisa dimintai keterangan karena sedang berada di luar menurut keterangan dari Rudi Subarna kadus 03. (Red/Bayu)

author

Author: