DPK KNPI Parungpanjang Gelar Gebyar Ramadhan Jilid 2 di Tahun 2023

BK, BOGOR – DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Parungpanjang menggelar santunan 114 Yatim Piatu jilid 2, dibarengi dengan buka puasa bersama, di Millennium Festival (MFest), Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Minggu (02/04/2023).

Menurut Ketua DPK KNPI Parungpanjang Susi Damayanti atau yang sering disapa Ayya mengungkapkan, kegiatan santunan ini disi dengan berbagai acara untuk menumbuhkan menral dan potensi yang ada di pemuda-pemudi Parungpanjang untuk maju 

“Kegiatan ini diisi dengan pentas seni Islami, Rampak Bedug, Qasidah, Tilawatil Qur’an, Karate, Tausiyah, Band Religi, puisi islami, pertunjukan komunitas hewan reptil, dan juga ada perkenalan dari Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) asli Parungpanjang yg akan maju di pileg 2024,” ungkapnya.

Ayya menambahkan, Gebyar Ramadhan ini digelar setiap tahun dan sudah menjadi agenda tahunan yang kedua kalinya, dari tahun 2022 dan 2023.

“Gebyar Ramadhan KNPI ini sudah tahun kedua dilaksanakan di kepengurusan saya dan dihadiri Forkopimcam, Kepala Desa, Ketua PPK, Ketua Panwascam, Ketua PAC Partai, Pemerintah Desa Setempat, tokoh masyarakat, dan Ketua PGRI Kabupaten Bogor,” tambahnya Ayya.

Kedepan Ayya mengharapkan, KNPI bisa terus menjadi organisasi kepemudaan yang aktif serta selalu memberikan kontribusi positif untuk Parungpanjang dan bisa menjadi pelopor persatuan dalam perbedaan warna ataupun kelompok, sehingga semua elemen di Parungpanjang selalu bersatu bersama untuk satu tujuan yaitu Parungpanjang lebih baik.

Sementara itu, apresiasi penuh diungkapkan Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Bogor Amsohi yang juga merupakan senior pengurus DPK KNPI Parungpanjang pada masanya, menurutnya, apa yang dilakukan pengurus KNPI sudah membuat agenda yang sangat menyentuh di masyarakat

“Ya artinya saya apresiasi agenda ini luar biasa sangat menyentuh ya kepada masyarakat langsung, saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus DPK KNPI Parungpanjang, sudah menunjukkan hasil kolaborasi karena terbukti semua tidak ada yang susah selama kita mau membangun 3 (Komitmen, Link dan informasi) yang mantap bisa terlaksana,” tururnya.

Amsohi mengharapkan kepada pengurus DPK KNPI Parungpanjang, terus mencetak regenerasi baru untuk membangum generasi selanjutnya.

“Saya berharap KNPI ini kan sebagai wadahnya untuk membina diri di organisasi yang jelas-jelas sangat memantapkan diri, semoga lewat organisasi ini juga semua kita bisa bergerak dengan cara hal-hal yang positif, sehingga nanti akan tumbuh kader-kader berikutnya, karena pengurus harus memperhatikan cara untuk membangun generasi berikutnya, karena KNPI ada batasan usia, sekarang telah kelihatan telah terjadi regenerasi dan tahun ini agenda kedua yang masih bertahan,” pungkasnya.
( Beno ).

author

Author: