KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG DI JASINGA BELUM MENDAPATKAN BANTUAN

berantaskorupsi.com, Jasinga Kabupaten Bogor,- Musibah yang menimpa rumah bapak Jaya akibat angin puting beliung di kampung Ranca Buntung RT.003/01 Desa Cikopomayak Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor,11/10/2021.

Robohnya sebagian dinding rumah pak Jaya diakibatkan oleh angin puting beliung beberapa hari lalu. Kejadian angin puting beliung pada saat itu hanya rumah pak Jaya yang mengalami kerusakan.

Menurut keterangan pak Jaya pada media berantaskorupsi.com bahwa pihak Desa dan pihak Kecamatan sudah melihat kondisi rumahnya, namun hingga kurang lebih 2 minggu pak Jaya belum juga mendapatkan bantuan apa – apa dari pihak terkait.

Karena takut tidak ada bantuan dari pihak manapun akhirnya pak Jaya memperbaiki rumahnya secara pribadi namun menurut pak Jaya untuk memperbaiki rumahnya dengan cara pinjam sana sini, dan menurut keterangan pak Jaya juga hingga sampai saat ini masih punya hutang terkait perbaikan rumahnya.

Menurut Kepala Desa bapak Saprudin bahwa memang benar pihak Desa sudah meninjau ke lokasi kejadian dan pihak Desa juga sudah berupaya agar bantuan untuk pak Jaya dapat dikeluarkan oleh pihak terkait, namun dari Desa Cikopomayak sendiri sampai saat ini juga memang belum memberikan bantuan apapun.

” Kalau di lihat atau di kontrol sudah oleh pihak Desa dan Kecamatan, tapi sampai saat ini saya belum menerima bantuan apapun, bahkan dari pihak saya juga sudah mengajukan permohonan bantuan supaya mendapatkam bantuan, tapi gak taulah ” kata Pak Jaya ( Iwan ) 

author

Author: