Pasca Banjir Bandang Pamijahan, Bantuan 125 Pipa PVC Untuk Aliran Air Bersih

Berantaskorupsi.com, Leuwiliang,- Kerusakan yang timbul dari bencana banjir bandang di daerah Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang yang lalu membuat beberapa inprastruktur umum dan rumah warga rusak parah dan nyaris sudah tidak bisa di gunakan lagi peruntukannya.

Beberapa organisasi relawan pun tergerak untuk membantu membangun kembali sarana umum, salah satunya wilayah di kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor Jawa Barat terkena banjir tersebut.

Presidium Alumni 212 atau yang biasa di sebut PA 212 beserta HILMI Kabupaten Bogor memberikan bantuan material untuk membangun kembali aliran sarana air bersih ke tiap mushola dan masjid yang ada di kampung Muara.

“Alhamdulilah kami dari PA 212 dan HILMI Kabupaten Bogor telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, melalui relawan kami yang masih bersiaga dan membantu di kampung Muara Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan berupa material untuk membangun kembali saluran air bersih yang sempat terputus akibat banjir dan longsor kemarin”. Ucap Relawan dari PA 212 Aba Aan di kampung muara. 28/06/2022.

“Sebanyak 125 pipa paralon untuk mengalirkan air dari mata air yang ada di atas kampung ini dan beberapa penampungan air beserta mesin pompa air juga sudah kami salurkan bahkan kami dari relawan PA 212 beserta relawan HILMI dan warga langsung memasangnya agar segera mengalir air tersebut ke mushola dan rumah warga”. Tambah Aba Aan kepada media.

Sementara itu warga dari kampung Muara, Desa Cibunian merasa sangat terbantu dan merasa bersyukur atas kepedulian dan bantuan yang telah di berikan kepada mereka.

“Syukur alhamdulilah terimakasih air kembali mengalir ke mushola dan saya beserta warga yang lain sangat berterimakasih karena air ini selain untuk berwudhu sangat berguna juga untuk kebutuhan sehari hari, sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak”. Ungkap Ahmad warga kampung Muara. 28/06/2022. (Red/ Bayu)

author

Author: