GALIAN ILEGAL DAN PENGGERUSAKAN TANAH LAHAN MILIK WARGA

Bogor, berantaskorupsi.com,-Hentikan kegiatan di area galian tanah ilegal penambangan galian C berupa tanah merah dan cadas di Kampung Cipining Desa argapura, Kecamatan cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penambangan tanpa izin dinilai telah menimbulkan kerusakan lingkungan dan telah merugikan para pemilik lahan tanah dan orang lain disekitarnya.

Team media konfirmasi kepada pihak pekerja yang ada dilapangan memberikan keterangan palsu kepada team kami,bahwa mengatakan disini akan membuat akses jalan baru buat warga,dan telah dimusyawarahkan dimusrembang dikantor desa hingga kantor kecamatan.

Dan setelah kami konfirmasi ke pihak warga yang berinisial (s), menyatakan” bahwa itu semuanya bohong pa,malah yang ada itu galian c ilegal berupa tanah merah dan cadas,itu buat kepentingan pribadi yang dioperasikan oleh seorang kepala desa Argapura sendiri”.

Sementara dari pihak pemilik lahan tanah yang dirugikan telah melaporkan kejadian ini ke POLRES Bogor didampingi dengan kuasa hukum H.Muhammad Djen Sanjuan.SH untuk pelaporan,Dugaan Tindak Pidana Melakukan usaha penambangan Tanpa memeliki izin dan/ atau Tindak pidana Pencurian dengan pemberatan dan atau pengerusakan sebagaimana di maksud dalam pasal 158 Jo pasal 35 Undang undang No 03 tahun 2020 tentang perubahan atas undang-undang nomor 04 tahun 2009 tentang pertambangan mineral dan batubara dan atau pasal 363 KUHP dan Atau pasal 170 KUHP dan/ atau 406 KUHP

Selasa,7-12-21-,Team dari polres Bogor bergerak kelapangan kp.cipining desa:Argapura kecamatan:cigudeg untuk ambil tindakan dan menghentikan kegiatan galian c ilegal tersebut.

Sampai saat ini kami selaku kuasa hukum pemilik lahan yang dirugikan masih menunggu dari hasil penyelidikan.(Iwan Setiawan)

author

Author: